Klik Lihat

Berbagi Informasi Menarik Di Dunia

4 Bahaya Yang Mengancam Jika Usai Makan Sahur Langsung Tidur

4 Bahaya Yang Mengancam Jika Usai Makan Sahur Langsung Tidur - Tidur setelah makan sahur memang biasanya dilakukan oleh kebanyakan orang pada bulan puasa Ramadhan dan makan sahur langsung tidur juga tidak melanggar hukum.Tapi tahukah kamu ada bahaya yang mengancam kesehatan kamu dari melakukan kebiasaan tidur setelah makan sahur.






4 Bahaya Yang Mengancam Jika Usai Makan Sahur Langsung Tidur

Nah, tentunya kamu pasti ingin tahu ya apa bahaya yang akan ditimbulkan jika sehabis makan sahur langsung tidur, untuk lebih jelasnya,silakan simak yang berikut ini.

1. Heartburn 
Merupakan sensasi terbakar yang menyakitkan di sekitar ulu hati hingga kerongkongan akibat refluks asam lambung. Ketika berbaring setelah makan, sistem pencernaan memang bekerja terlalu keras sehingga meningkatkan risiko refluks asam lambung yang bisa naik dari lambung sampai ke kerongkongan. Tidur setelah sahur biasanya kurang nyenyak dan sering bermimpi buruk.

2. Stroke 
Nah, jika kamu tidak mau terkena stroke, sebaiknya jangan makan sahur langsung tidur, sebuah penelitian menemukan jika kondisi refluks asam memicu apnea tidur yang berkaitan dengan stroke. Sementara teori lain mengatakan kalau sistem pencernaan yang tak lancar memengaruhi kinerja tekanan darah dan kadar gula yang meningkatkan risiko stroke.

3. Peningkatan berat badan 
Ini merupakan kabar buruk bagi kamu yang ingin punya badan kurus ketika puasa, nah bukannya semakin kurus ketika puasa berat badan kamu akan bertambah jika kamu melakukan kebiasaan tidur setelah makan sahur, berat badan bertambah karena tubuh tidak memiliki kesempatan untuk membakar kalori sehingga akan ditimbun sebagai lemak didalam tubuh.

4. Refluks asam 
Biasanya refluks asam terjadi ketika katup antara perut dan esofagus tidak tertutup secara sempurna. Hal tersebut bisa terjadi ketika tubuh sedang berbaring. Akibatnya, asam dari lambung naik ke tenggorokan. Kondisi ini tentu membahayakan, terutama bagi penderita maag.

Nah, itulah 4 Bahaya Yang Mengancam Jika Usai Makan Sahur Langsung Tidur

Semoga bermanfaat ^_^

sumber
Judul: 4 Bahaya Yang Mengancam Jika Usai Makan Sahur Langsung Tidur
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Klik Lihat

Terimakasih Telah Berkunjung !.. Silahkan Sampaikan Kritik dan Saran sobat Pada Kolom komentar dibawah ini Dengan Catatan Tetap dalam Kesopanan.. Sekian Dan Terimakasih.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan / Tahukah Anda dengan judul 4 Bahaya Yang Mengancam Jika Usai Makan Sahur Langsung Tidur. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kliklihat.blogspot.com/2013/07/4-bahaya-yang-mengancam-jika-usai-makan-sahur-langsung-tidur.html. Terima kasih!

1 Komentar untuk "4 Bahaya Yang Mengancam Jika Usai Makan Sahur Langsung Tidur"